Daeng Koma

Semua ada disini. Mulai dari hal-hal unik sampai bisnis online

Iklan
Daeng Koma. Diberdayakan oleh Blogger.

   

Artikel Menarik Lainnya

Sponsor







Twitter

Facebook

10 Hal Unik Tentang Thomas Alva Edison

1.Sulit mendengar tapi bukan tuli.
Edison sering kali disebut tuli,padahal ia bukan sama sekali tidak bisa mendengar,hanya memiliki kesulitan untuk mendengar secara sempurna.Ada yang menyebutkan penyebabnya karna demam saat edison masih kecil,ada yang menyebutkan karna infeksi pada bagian tengah telinga,ada juga yang menyebutkan karna telinganya dipukul kondektur kereta api ketika laboratorium kimianya digerbong barang terbakar.
2.Surat kabar diatas kereta pertama.
Kegemarannya bereksperimen di gerbong kereta api membuatnya memiliki laboratorium di gerbong barang meski akhirnya laboratorium itu terbakar.Edison kemudian membangun laboratorium kimia dan percetakannya kembali di bagasi mobil.Dari sinilah ia mempublikasikan Grand Trunk Herald,surat kabar pertama yang dipublikasikan di atas kereta api.
3.Dot and Dash.
Edison memiliki 3 orang anak dari pernikahannya dengan Mary Stilwell.Dua orang anaknya diberi nama panggilan unik,Dot (Marion Estelle Edison) dan Dash (Thomas Alva Edison Junior) yang diduga merupakan lambang dari sandi morse,yaitu "." (titik) dan "-" (garis).
4.Melamar Mina dengan morse.
Setelah Mary Stilwell meninggal dunia,Edison bertemu dengan Mina Miller yang juga anak seorang penemu,Lewis Miller.Ia mengajari Mina kode morse,agar mereka dapat berkomunikasi secara rahasia dengan ketukan kode ditangan mereka.Akhirnya Edison pun melamar Mina dengan kode morse ditangan Mina.
5.Menolak disebut gagal.
Edison memprotes sebuah surat kabar yang memuat judul berita utama "setelah 9.955 kali gagal menemukan bola lampu pijar ,Edison akhirnya menemukan bola lampu yang menyala.". Dan atas permintaan Edison,keesokan harinya judul tersebut diganti "Setelah 9.955 kali berhasil menemukan lampu yang gagal menyala,Edison akhirnya menemukan lampu yang menyala".
6.Paten pertama yang gagal.
Tahun 1869,di usianya yang ke-22,Edison menerima paten pertamanya untuk mesin perekam suara telegrafik yang dirancangnya untuk badan legislatif.Dengan alat itu setiap badan legislatif cukup menggerakan satu tombol pada mesin yang akan merekam RUU yang dipilihnya.Namun alat tersebut ditolak karna cara kerjanya yang lambat.
7.Mesin Tato.
Tahun 1876,Edison mematenkan alat stencil-pens, Sebuah alat yang kemudian dimodifikasi oleh Samuel O'Reily untuk mesin tato pertama.Namun ia tetap dianugerahi penghargaan untuk mesin tato yang pertama.
8.Laboratorium riset industri pertama.
Setelah menjual quadruplex telegraf yang dibeli western union seharga $10.000, Edison menggunakan uang tersebut untuk membangun sebuah tempat yang digunakan untuk menghasilkan serta mengembangkan produk inovasi teknologi.Terletak di Menlo Park,New Jersey.Dan akhirnya berkembang menjadi Laboratorium riset industri pertama di dunia.
9.Penyihir Menlo Park.
Julukan tersebut didapatkan Edison setelah menemukan fonograf pada tahun 1877 sekaligus mengangkat popularitasnya.Fonograf pertamanya berhasil merekam suara pada kertas timah yang mengelilingi sebuah silinder beralur.Namun kualitas suara masih buruk dan hanya dapat diputar ulang beberapa kali saja.
10.Listrik untuk semua.
Konsep dan implementasi pembangkit tenaga listrik beserta pendistribusiannya ke rumah,kantor,dan pabrik,sangat penting untuk masa kini.Edisonlah yang pertama kali muncul dengan konsep tersebut.Pembangkit listriknya yang pertama dibangun di Manhattan Island,New York pada 1882.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita / Unik dengan judul 10 Hal Unik Tentang Thomas Alva Edison. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://daengkoma.blogspot.com/2011/10/10-hal-unik-tentang-thomas-alva-edison.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: daeng - Jumat, 21 Oktober 2011