Daeng Koma

Semua ada disini. Mulai dari hal-hal unik sampai bisnis online

Iklan
Daeng Koma. Diberdayakan oleh Blogger.

   

Artikel Menarik Lainnya

Sponsor







Twitter

Facebook

Keindahan Bali Dari Ketinggian

Semua orang sudah mengakui keindahan pantai di Bali. Tapi tahukah kamu kalau panorama Bali dari ketinggian juga memesona? Nikmati dengan cara mendaki gunung-gunung di Bali atau dengan bantuan paralayang.

Sebenarnya, sangatlah rugi jika hanya pergi ke pantai dan Pura saat kita ke Bali. Gunung-gunung di Bali juga menjanjikan pemandangan yang stunning. Hotel dan hostel yang dilengkapi dengan fasilitas seperti sepeda, ATV, mobil buggy, dan tentu saja paralayang (akan dibahas di akhir tulisan) sudah tersedia di sini.

Berikut adalah beberapa keindahan yang akan terlihat dari atas gunung-gunung di Bali (sebagian besar terletak di sekitar Gunung Batur):

Candi pinggir Danau

Terdapat dua danau di Bali yang memiliki Candi, yaitu danau Bratan dan danau Batur. Kedua Candi ini dibuat khusus bagi dewi Danu yang telah menarik hati seorang dewa, yaitu Batara Pasupati. Sebagai hadiah kasih seorang dewa, pemandangan di sekitar danau ini pun indah dan sedikit mistis. Komposisi indahnya air yang biru, perbukitan yang hijau, awan yang putih, serta Candi Air yang eksotik ini paling menyenangkan jika dilihat dari atas kedua gunung yang menaunginya, yaitu, Gunung Bratan dan Gunung Batur.

Terasering

Begitu hebatnya orang Bali dalam membuat pahatan, sampai bukit pun dipahat. Just kidding. Tapi jika kita melihat sendiri terasering yang ada di Bali, tentu kita akan setuju kalau keindahannya pun tak kalah dari sebuah pahatan. Siapa sangka, sistem irigasi berundak yang diniatkan untuk menghemat air ini juga memberikan pemandangan yang menarik.

Kawah

Tak banyak yang tahu kalau kawah di Gunung Batur termasuk dalam daftar kawah terindah di dunia. Kawah gunung batur memiliki luas 14 km x 10 km. Terletak di ketinggian 1.717 m dpl, kita bisa mencapai puncak gunung Batur ini dengan hiking selama 1,5 jam.

Sedikit tentang kegiatan paralayang di Bali, kita tak perlu punya sertifikat Paraglider untuk bisa melayang-layang di atas gunung atau pantai pulau Dewata. Soalnya, para penerbang profesional siap untuk menemani kita untuk terbang tandem. Untuk menyewa alat paralayang dan dipiloti selama setengah jam, kita harus menyiapkan dana sekitar Rp. 650.000.

Selain di Gunung Batur, lokasi lepas landas paralayang Bali yang recommended adalah Timbis dan Gunung Payung. Untuk kamu yang ekstra berani, bisa mencoba untuk paralayang di Candidasa. Udara panas yang ada di sini bisa membawamu sampai ke dekat awan lho. Sekitar 750 meter dari daratan! Tertarik untuk melihat keindahan Bali dari udara?

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Keindahan Bali Dari Ketinggian. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://daengkoma.blogspot.com/2011/10/keindahan-bali-dari-ketinggian.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: daeng - Kamis, 20 Oktober 2011